Resep Tteokbokki, Kue Beras Korea Pedas

Resep Tteokbokki, Kue Beras Korea Pedas - Ngomongin kudapan, siapa sih yang ngga suka dengan kudapan yang satu ini? Bernama Tteokbokki, yang ialah panganan korean spicy rice cakes yang sekarang mulai digandrungi banyak orang terutama di Indonesia. Munculnya k-pop dan drama korea menjadikan Tteokbokki Korea kian terkenal di Indonesia. Padahal untuk rasa Tteokbokki ini tak kalah enak dengan Resep Membuat Olos Khas Tegal yang ialah kudapan tradisonal Khas Tegal.



Korea memang mempunyai kuliner yang unik, dengan ini tak asing lagi jikalau kini banyak restauran yang menyajikan menu masakan Korea. Seperti Bibimbap, Mie Ramen, Shusi dan kimchi yang ialah panganan hasil fermentasi sayuran. Sayuran yang digunakan untuk menciptakan kimchi adalah lobak, sawi, wortel, timun dan lain sebagainya. Kimchi umumnya disuguhkan begitu saja, tetapi kini kimchi sering dikreasikan didalam kuliner ala korea seperti nasi goreng kimchi dan mie ramen kimchi.

Lanjut ke Tteokbokki, kata Tteokbokki ini berasal dari kata Tteok yang mempunyai arti rice caka korea atau kudapan manis beras yang dimasak dengan memakai bumbu gochujang. Bumbu Gochujang ini ialah pasta sambal khas korea yang sering digunakan untuk menciptakan masakan ala korea. Anda dapat mencari gochujang asli korea di swalayan atau supermarket terdekat. Namun sayangnya saus gochujang ini banyak yang tidak memiliki label halal, maka hati-hati dikala mencarinya.

Jadi supaya lebih kondusif untuk membuat Tteokbokki halal, dalam Resep Tteokbokki ini kita meracik bumbu gochujang sendiri yang terbuat dari aneka bumbu dapur. Resep Gochujang Rumahan cukup sederhana, kita hanya memerlurkan bahan-bahan yang serupa saat akan membuat saus pedas asam elok. Seperti cabe merah keriting, bawang merah, bawang putih, kecap manis, saus cabe, garam, gula serta air putih. Cukup sederhana, tetapi saus gochujang homemade ini tak kalah enaknya dengan saus gochujang korea original.

Tteok yang ialah kudapan manis beras korea selain diolah dengan bumbu saus pedas, tteok ini juga enak jikalau dikreasikan dimakanan atau camilan yang lain. Seperti es serut kacang merah korea yang disebut dengan Patbingsu. Kue beras korea ini ialah salah satu materi utama untuk membuat Patbingsu korea orisinil yang yummy dan segar. Patbingsu dengan bentuk isian yang diberi buah-buahan segar cocok untuk dijadikan salah satu hidangan tajil dikala Ramadan datang.

Jika dilihat sekilas tteok alias kue beras Korea ini hampir sama dengan olahan dimsum siomay dan cilok tanpa campuran ikan tengiri dan daging. Teksturnya empuk dan kenyal, cocok buat anda yang suka makanan ringan enak dan pedas. Nah, untuk anda yang ingin tau akan Tteokbokki berikut akan kami ulas Bahan-materi dan Cara Membuat Tteokbokki Korea Homemade yang gampang dan simpel untuk dipratekkan dirumah. 

Resep Tteokbokki dan Cara Membuatnya

Resep Membuat Abon Cabai Udang Pedas yang patut untuk dicoba. Sampai bertemu diresep modern selanjutnya, supaya Resep Tteokbokki, Kue Beras Korea Pedas berfaedah.

0 Response to "Resep Tteokbokki, Kue Beras Korea Pedas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel