Resep Membuat Selai Mangga Homemade

Resep Membuat Selai Mangga Homemade - Selai mangga merupakan salah satu olahan yang yang dibuat dari buah mangga segar. Rasanya yang anggun dengan citarasa sedikit asam membuat mangga disenangi orang banyak. Mangga ialah buah multi fungsi, kenapa begitu? Karena dari buah mangga yang masih muda hingga yang masak dapat diolah menjadi makanan ringan atau makanan yang lezat. 



Maka tak abnormal lagi jika mangga menjadi salah satu komoditi buah yang sangat unggul di Indonesia. Walaupun kadang-kadang komoditi ini harganya sering naik turun dipasaran. Ini terjadi alasannya adalah animo yang tidak terlalu jelas, dari banyak pengamatan pohon mangga ini akan menjadi mahal dikala trend panennya dipertengahan ekspresi dominan kemarau. 

Sedangkan bila panennya mendekati ekspresi dominan hujan, maka harga mangga pun akan turun drastis. Dengan ini penyelesaian terbaik adalah mengolah mangga menjadi sebuah kuliner yang dapat dijajakan dengan harga yang lumayan. Misalnya mangga muda, mangga muda yang biasanya menjadi incaran para ibu hamil yang sedang nyidam ini paling yummy dibentuk rujak buah serut atau lutis. Rasanya yang asam sangat menciptakan kesegaran yang hebat pada rujak.

Selain itu, mangga muda yang belum matang juga mampu diolah menjadi makanan ringan yummy mirip manisan mangga, kripik mangga, stik mangga dan sambal mangga yang biasanya disajikan bareng ikan bakar ataupun kuliner lainnya. Sedangkan untuk buah mangga yang telah matang biasanya dimasak atau di fermentasikan menjadi panganan yang unik. Misalnya menjadi Resep Membuat Yogurt Rasa Mangga Enak atau selai mangga seperti resep yang mau kami bagikan untuk anda.

Selai mangga dengan rasa manis mangga yang khas sering digunakan sebagai olesan roti tawar, isian roti isi serta roti sobek. Terkadang juga digunakan selaku toping pizza buah, waffle, aneka cake dan kue kering mirip kue nastar. Walaupun banyak aneka selai buah yang beredaran diluaran mirip selai srikaya, selai coklat, selai kacang, selai strawberry, selai durian, selai nanas, selai anggur, selai buah naga, selai blueberry dan aneka olahan selai buah yang lain. Namun selai mangga menjadi favorit bagi banyak orang.

Selai mangga umumnya dijual instan siap pakai dengan kemasan plastik, cup serta jar atau botol kecil. Harganya pun beragam mulai dari Rp 10.000,- hingga Rp 25.000,-. Harga tergantung isian selai mangga sendiri serta merek atau merk yang digunakan. Walaupun praktis siap santap, sayangnya selai yang dijual diluaran itu mengandung materi pengawet.

Dan itu akan memiliki pengaruh tidak baik bagi kesehatan bisa disantap secara terus menerus. Dengan ini kami sarankan agar anda menyisikan sedikit waktu untuk menyediakan waktu menciptakan selai mangga sendiri dirumah. Manfaat selai mangga rumahan yakni lebih sehat sebab tanpa materi pengawet serta keluarga pun disuguhkan selai yang dibuat dari buah segar fress jadi lebih yummy dan higienis.

Cara menciptakan selai mangga pastinya sangat mudah dan mudah. Anda tak akan kesusahan untuk menjadikannya, bahkan bagi pemula atau ibu muda yang gres mencar ilmu mengolah masakan dab baru masuk dapur sekalipun. alasannya kami akan bagikan Bahan-bahan dan Cara Membuat Selai Mangga Homemade untuk membantu anda menjadikannya sendiri langsung dari dapur tercinta. Berikut resep selai buah manggnya, cekidot!!

Resep Membuat Selai Mangga Homemade

Resep Membuat Sosis Sapi Ayam Sehat Sendiri. Terimakasih telah membuka Resep Membuat Selai Mangga Homemade, semoga dapat berfaedah bagi pembaca. Tunggu resep menawan yang lain dari harianresep.blogspot.com. See you :)

0 Response to "Resep Membuat Selai Mangga Homemade"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel