Resep Pie Susu Teflon A.K.A Egg Tart Keju Tanpa Panggangan Dan Mixer

Resep Pie Susu Teflon a.k.a Egg Tart Keju - Suka makan pie susu? Saya juga suka :D. Kalau makan kudapan manis ini tuh sekali dua kali gigitan niscaya telah habis ya, bener nggak? Yup, soalnya pie susu kan populer mempunyai bentuk yang kecil-kecil. Nah, sekarang lagi tren membuatresep pie susu teflon yang mempunyai ukuran sebesar piring makan 24cm.


Awal mula adanya resep pie susu teflon ini merupakan kreasi dari seorang ibu yang postingannya booming di share kemana-mana. Kenapa jadi viral? Soalnya cara buat kudapan manis pie susunya hanya pakai teflon saja. Mulai dari memanggangnya hingga matang dan bahkan ada juga yang mencampur campuran eksklusif di wajan anti lengket alias teflonnya. Jadi yang terperinci cara buatnya cukup aduk-aduk saja semua bahan hingga rata, tanpa mesti menggunakan mixer dan panggangan.

Kaprikornus resep pie susu teflon ini cocok sekali di pratekkan bagi pemula yang belum memiliki oven dan mixer. Tinggal aduk-aduk jadi deh pie susu teflonnya :)

Pada lazimnya kita mengenal dua jenis pie susu atau yang disebut egg tart di pasaran. Makara untuk jenis pie susu yang memiliki kulit terbuat dari crust pastry mirip yang saya posting ini, dikenal selaku egg tart style Hong Kong. Dan jenis pie susu yang terbuat dari puff pastry, diketahui dengan istilah egg tarts style protugis. 

Baca Juga : Resep Nastar Keju Prochiz Isi Coklat Colatta Enak Ngeprul

Hal lainnya yang membedakan kedua pie susu ini adalah permukaan pie susu Hongkong umumnya bersih dan mulus. Berbeda dengan yang a la Portugis, permukaan custard lebih berwarna kecoklatan alasannya adalah proses karamelisasi campuran custard.

Sebenarnya aneka macam jenis resep kudapan manis pie susu yang ada di Indonesia. Misalnya saja untuk pie susu khas Papua. Di sana kue pai atau pastei ini mempunyai julukan kue lontar. Jadi jikalau ada yang tanya bedanya kudapan manis pie susu Papua dengan kue lontar, jawabannya yakni sama. Hanya saja beda kawasan beda juga penyebutan nama kudapan manis nya.

Di Indonesia aneka kreasi kudapan manis pie ini terkenal berasal dari Bali ya Bun. Kaprikornus tak asing rasanya jikalau pie susu Bali memiliki banyak kreasinya. Mulai dari Resep Membuat Egg Tart Fruity Pie Susu Bali atau pie buah, pie coklat, pie susu keju, pie brownies, pie fla, pie pandan, kue pie strawberry, kue pie blueberry, kue pie susu topping meises, kacang, kismis, kurma dan lain sebagainya. 

So, bagi yang mau ingin menjajal icip-icip cruncy nya crust pie susu teflon dengan ukuran jumbo. Yuk pribadi saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Pie Susu Teflon mirip berikut ini.

Step By Step Membuat Resep Pie Susu Teflon

  • Sambil nunggu campuran pie siap digunakan, mari kita buat Isian Adonan Susu. Caranya campur rata kuning telur, susu kental bagus, air dan larutan maizena. Aduk rata. Sisihkan.
  • Setelah 30 menit, adonan pie siap di giling sampai ketebalan sekitar 1/2 centi meter. Kemudian ratakan di dalam wajan anti lengket / teflon diameter 20 centi meter.
  • Tuang isian campuran susu yang dibentuk tadi ke atas adonan pie yang ada di teflon.
  • Tutup wajan / teflon dan masak di atas api kecil hingga kulit pie mengering dan isian memadat.
  • Buka tutup teflon, lalu taburi pai atau kudapan manis pie susu dengan keju parut kemudian tutup kembali. Masak sekitar 2 menit. 
  • Angkat, potong-potong kemudian sajikan. Nyuumii!

  • Demikian yang mampu aku sampaikan perihal Resep Pie Susu Teflon a.k.a Egg Tart Keju Tanpa Oven dan Mixer anti gagal. Resep pie susu ini ialah inovasi dari Resep Kue Lontar Masakan Tradisional Indonesia Timur.

    Selain teflon, bantu-membantu campuran kue pie mampu juga di masak dengan Majic com dan happy call. 

    Happy recook, semoga suka dan sesuai selera ya :)

    0 Response to "Resep Pie Susu Teflon A.K.A Egg Tart Keju Tanpa Panggangan Dan Mixer"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel