Resep Bread Pudding (Roti Tawar) Panggang

Resep Bread Pudding (Roti Tawar) Panggang - Bread pudding yang disebut puding roti tawar ini ialah salah satu dessert yang banyak di sukai banyak orang. Teksturnya yang lembut dengan rasa cantik yang pas merupakan ciri khas yang tak bisa lepas dari bread pudding. Bread puding lazimnya disuguhkan panas-panas dan lazimdi suguhkan dalam mangkuk atau cup kecil.

Tapi menurut aku, bread pudding tetap lezat dan nikmat jika di santap dalam keadaan acuh taacuh sesudah disimpan di kulkas. Hemmm nyuumii!

Meskipun namanya puding, namun jangan salah sebab puding yang satu ini ternyata proses pembuatannya dipanggang dan ada juga yang dikukus. Makara bukan didinginkan atau dibekukan di lemari es mirip puding kebanyakan.

Baca Juga : Resep Pie Susu Teflon a.k.a Egg Tart Keju Tanpa Oven dan Mixer

Kalau ditelusuri makanan ringan yang satu ini ternyata bukan makanan ringan asli Indoensia. Melainkan di pembiasaan dari resep bread pudding a la luar Negeri. Jadi jangan gila lagi jika banyak Negara luar yang menimbulkan bread pudding salah satu camilan favorit mereka. Sebut saja mirip Negara Jamaika, Inggris Raya, Argentina, Selandia Baru, Australia, Kanada, Irlandia, India, Uni Emirat Arab, Brazil, Amerika, Inggris, Mexico, Malaysia, Singapura dan masih banyak lagi.




Bahan utama menciptakan bread butter pudding atau puding roti ini yang dibuat dari roti tawar, telur, susu, butter, cream dan keju. Penggunaan roti tawar biisa di potong-potong kecil atau mampu juga 1 lembar roti tawar yang di potong menjadi 4 bagian. Dan perlu di ketahui roti tawar inilah yang nantinya memberikan tekstur lembut pada setiap suapan bread pudding.

Sedangkan untuk toppingnya Bunda bisa memakai aneka buah kering dan biji-bijian. Seperti kismis, cherry, sukade, almond slice dan bubuk kayu bagus. Wangi debu kayu elok memberikan sensasi yang yummy, aku suka sekali. Dan mampu juga di tambahkan keju parut, cinnamon, chocochips, coklat meises atau DCC (dark cooking chocolate) serut.

Yuk langsung saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Bread Pudding seperti berikut ini.

Step by Step Membuat Resep Bread Pudding Panggang



Selamat menjajal dan berkreasi sendiri dengan Resep Bread Pudding (Roti Tawar) Panggang. Semoga berguna :)

0 Response to "Resep Bread Pudding (Roti Tawar) Panggang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel