Cara Menciptakan Resep Sate Taichan Senayan

Resep Sate Taichan Senayan - Sate taichan dari beberapa bulan lalu memang sedang jadi salah satu animo jajanan yang ngehitz di Jakarta. Khususnya di tempat Senayan.

Setahu saya, pertama kali adanya sate taichan memang cuma ada di restauran Senayan. Makara tak asing lagi kalau sate ayam yang berwarna putih pucat mengkilat ini mempunyai julukan sate Senayan.

Awalnya saya kira sate taichan senayan sama seperti yakitori alias sate ayam Jepang, sate klatak dan sate lilit Bali. Eh ternyata beda ya. Perbedaan terletak di bumbu dan cara penyuguhan.

Cicipi Juga : Resep Sate Daging Kambing Goreng Favorit Presiden Ala Pak Budi

Menurut saya, resep sate taichan senayan ini ialah jenis sate ayam yang gampang dan simpel sekali dibuat. Kenapa begitu, soalnya sate taichan tidak menggunakan bumbu kacang a la sate padang, sate ayam dan kambing Madura yang berjibun materi bumbunya. Biasanya jika sate kan ciri khasnya di bakar dengan olesan kecap manis dan bumbu kacang ya.

Berbeda dengan resep sate taichan senayan ini, alasannya sate taichan tidak memakai bumbu kacang dan kecap sama sekali. Tapi untuk marinasi daging ayam, cukup menggunakan sedikit minyak sayur, kucuran air jeruk nipis dan penyedap rasa atau abu kaldu ayam dan sapi. Aduk dan diamkan beberapa dikala hingga bumbu meresap, gres deh di bakar sampai matang di atas bara api, teflon maupun happy call.

Baca Juga : Resep Membuat Sate Klatak Khas Jogja Enak

Kalau mau yang lebih medok bumbunya, bisa disertakan 1 siung bawang putih yang di haluskan dan lada bubuk sesuai selera. Kalau aku sih penginnya untuk sate rasanya yang ringan, tapi untuk rasa kuatnya lebih asik di bumbu sambal taichan yang super pedas. Untuk sambal taichan bisa diubahsuaikan dengan selera, jikalau saya sih sukanya yang super judes pedasnya. Bisa di bilang level setan hihihi.

Yuk eksklusif saja di simak Bahan-materi dan Cara Membuat Resep Sate Taichan seperti berikut ini. Cekidot!

Step by Step Membuat Resep Sate Taichan a la Cafe Senayan

Resep Membuat Sate Tahu Ayam Bakar spesial 


Jika suka, kini juga ada kreasi sate taichan goreng yang tak kalah lezatnya dengan sate taichan bakar original pada umumnya.

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Cara Membuat Resep Sate Taichan Senayan. Semoga berguna :)

0 Response to "Cara Menciptakan Resep Sate Taichan Senayan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel