Resep Ayam Tinoransak Khas Manado

Resep Ayam Tinoransak Khas Manado - Satu lagi masakan khas Nusantara yang sayang sekali kalau terlalaikan. berjulukan Ayam Tinoransak, kuliner rumahan yang yummy ini berasal dari Manado Sulawesi Utara. untuk anda yang berasal dari kota Manado dan sekitarnya pastinya sudah tak aneh lagi dengan Ayam Tinoransak bukan? mempunyai rasa yang lezat dan cukup pedas membuat Ayam Tinoransak banyak disukai banyak orang yang menggemari kuliner pedas.



Walaupun pada umumnya kuliner Manado dibentuk dengan materi dasar ikan, namun Ayam Tinoransak ini cukup terkenal disana. untuk resep Ayam Tinoransak asli atau original nya sebetulnya memakai daging babi. namun kini telah berbagai kreasi kuliner tinoransak yang dikreasikan dengan daging lain. mulai dari Tinoransak Daging Sapi, Tinoransak Daging Kambing, Tinoransak Daging Bebek dan Ayam Tinoransak/Tinoransak daging ayam yang resepnya akan kami bagikan buat anda.

Bila kita lihat dari bentuk dan tampilannya, masakan Ayam Tinoransak khas Manado ini hampir seperti dengan kuliner padang. yah, semacam masakan padang yang memakai sambal hijau kayak versi sambal lado mudo khas Padang. mungkin alasannya bahan masakan Ayam Tinoransak ini banyak memakai cabai hijau dan cabe rawit. 

Penggunaan cabai yang lumayan banyak menciptakan kami berfikir jikalau Ayam Tinoransak semacam sambal orang Manado. tetapi ternyata sesudah matang dan dicoba rasanya sungguh lezat dan lezat. rasa cabe nya telah tidak terlalu terasa pedasnya alasannya telah di kombinasikan dengan daun jeruk dan sereh yang di cincang halus. pokoknya untuk anda yang suka kuliner pedas, kami rekomendasikan Ayam Tinoransak ini untuk segera di coba dirumah.

Namun untuk anda yang tidak terlalu suka pedas, penggunaan cabai nya mampu di sesuaikan dengan selera masing-masing. Ayam Tinoransak Ala Manado yang pedas paling lezat di santap dengan nasi pulen yang hangat. boleh di tambahkan lalaban mirip penggalan mentimun, kol, daun selada, petai dan lain sebagainya kalau suka. bagaimana, penasaran dan secepatnya ingin menjajal Ayam Tinoransak untuk sajian makan sehari-hari dirumah? jikalau begitu, yuck di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Ayam Tinoransak seperti berikut ini.

Resep Ayam Tinoransak dan Cara Membuatnya

Resep Pepes Ikan Tongkol Daun Kemangi dan makanan ringan lezat seperti Resep Pisang Goreng Pontianak Kremes yang pantas untuk dicoba. terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com, biar berguna :)

0 Response to "Resep Ayam Tinoransak Khas Manado"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel