Resep Kue Kamir Special Empuk

Resep Kue Kamir Special Empuk - Kue Kamir atau yang sering disebut dengan Kue Khamir ini ialah salah satu Kue Tradisional Khas Pemalang Jawa Tengah. konon awal mula adanya Kue Kamir berasal dari tanah Arab sehingga Kue Kamir Khas Pemalang ini terkenal juga dengan sebutan Kue Kamir Arab. untuk menciptakan gabungan Kue Kamir yang enak dan empuk pastinya sangat gampang. anda akan memerlukan beberapa bahan yang sering untuk menciptakan kudapan manis mirip tepung terigu atau tepung beras, pisang, gula, telur dan metega atau margarine. 



Ciri khas dari Kue Kamir Arab Khas Pemalang terletak di tampilannya yang berupa lingkaran pipih yang menyerupai Kue Apam, Kue Cane Curry, Kue Serabi dan Kue Dorayaki Ala Jepang. hanya bedanya ukuran aneka kue tersebut lebih besar dan sedikit bantet. Kue Kamir yang mirip dengan Kue Dorayaki nya Doraemon Tradisional Jepang menciptakan Kue Kamir sering disebut dengan Kue Dorayaki nya Indonesia atau Kue Dorayaki Jawa. Kue Dorayaki Ala Indonesia telah kami posting di resep sebelumnya ya, yang ingin membuatnya silahkan klik disini Resep Membuat Pancake Kacang Merah Dorayaki Kue Doraemon.

Kue kamir biasanya dibentuk dengan memakai cetakan khusus berbentukloyang bulat yang memiliki beberapa lubang kecil dengan diamater sekitar 5 centi meter. cetakan ini dapat dibilang mirip cetakan yang biasa digunakan ketika membuat Kue Lumpur dan Kue Carabikang. namun jika anda tidak mempunyai cetakan bundar kecil tersebut, anda dapat menggunakan teflon pan bundar. akhirnya, Kue Kamir pun menjadi berbentuk mirip Mini Pancake. bekerjsama Kue Kamir ini mempunyai macam-macam bentuk bahkan ada yang seukuruan satu piring, jadi untuk besar kecilnya Kue Kamir silahkan anda sesuaikan dengan selera.

Untuk adonan Kue Kamir klasik atau original biasanya tanpa menggunakan tape singkong. tetapi sekarang Kue Kamir mampu di kreasikan dengan Tape Singkong yang cantik dan legit. kadang kala juga ada yang menambahkan sedikit parutan kelapa didalamnya, Kue Kamir ini terkanal dengan istilah Kue Kamir Kelapa. untuk olahan aneka kreasi Kue Kamir tentu saja sungguh lezat dan enak. Kue Kamir paling makyus jikalau disandingkan dengan minuman hangat seperti Resep Membuat Kopi Ala Cafe Enak.

Kue Kamir yang enak dan hangat lazimnya dijual di pasar tradisional ketika pagi hari dan malam hari yang dijejerkan dengan Kue Pukis dan Kue Cubit. tetapi sekarang Kue Kamir sudah merambah ke aneka toko kue dan caffe. bahkan banyak juga yang menjajakan Kue Kamir sebagai salah satu sajian andalan di caffe tersebut. Kue Kamir rasa klasik tanpa sentuhan toping dan isi didalamnya umumnya di Hargai sekitar 1.000-2.000 rupiah. sedangkan untuk Kue Kamir yang menggunakan isi dan toping mirip rasa Coklat, Keju, aneka selai mirip selai strowberry, selai nanas, selai mangga dan lain sebagainya di hargai sekitar 3.000 sampai 4.000 rupiah tergantung besarnya kudapan manis kamir dan isiannya.

Kue Kamir dengan tekstur mengembang dan mekar yang dijual di pedagang Kue Kamir selama proses pemanggangan atau penggorengan, lazimnya Kue Kamir di siram-siram dengan minyak panas. maka tidak heran lagi bila Kue Kamir yang lazimnya anda beli terlalu berminyak. so, untuk anda yang ingin menikmati Kue Kamir yang lezat dan sehat segera coba Resep Kue Kamir yang kami bagikan kali ini alasannya adalah minim minyak. setuju, tak panjang lebar lagi yaa, ini dia Bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Kamir yang patut untuk dicoba dirumah. cekidot !!

Resep Kue Kamir dan Cara Membuatnya 

Resep Bakpao Karakter Isi Daging Empuk yang pantas untuk anda coba. terimakasih telah membuka resepharian.blogspot.com, semoga berfaedah.

0 Response to "Resep Kue Kamir Special Empuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel