Resep Roti Cane, Roti Maryam & Prata

Resep Roti Cane, Roti Maryam & Prata - Roti cane ialah salah satu jenis roti unik yang ada didunia. rasanya yang yummy dengan tekstur lembut dan sedikit crispy ini menciptakan banyak orang menyukainya. mempunyai ciri khas berwarna kuning, dengan rasa asin gurih dengan sedikit cantik. roti cane paling lezat dirasakan dipagi hari selaku menu sarapan yang lezat dan bergizi.



Perlu anda ketahui bahwa roti cane adalah jenis kuliner dari India yang sekarang terkenal di Asia Tenggara mirip Indonesia, Malaysia dan Singapura. jika di Negara Singapura, Roti Cane ini populer dengan istilah Roti Prata. disana untuk Roti Prata atau Roti Cane Khas India ini umumnya di suguhkan dengan kuah kari pedas dan teh tarik di Kedai Mamak. jika anda penasaran ingin membuat teh tarik ala singapore silahkan cek resepnya disini Resep Membuat Teh Tarik Hangat Nikmat.

Memang unik roti cane ini yah bun, satu roti tetapi memiliki tiga istilah nama. bayangkan saja kalau di Singapore mereka menyebutnya Roti Prata, di Negara Malaysia terkenal dengan nama Roti Canai sedangkan di Negara Indonesia banyak yang menyebutnya Roti Maryam. wuih, apapun itu yang terang roti cane atau roti canai ini memang top banget. alasannya terkenal di aneka macam negara sebab kelezatannya.

Selain memiliki rasa yang enak dengan bentuk yang unik, roti cane klasik dengan rasa original mempunyai beberapa kreasi rasanya loh. dari Roti Canai Telur, Roti Canai Kosong dan Roti Canai Telur Campur Bawang. dengan mempunyai banyak kreasi rasanya, bahan yang dipakai dan cara membuat roti cane ini juga makin bermacam-macam. dari roti canai yang dibuat dengan menyertakan susu kental manis, ada juga roti cane yang menggunakan Ghee ketika membuatnya. untuk roti cane yang menggunakan Ghee memang rasanya sungguh enak dan nendang dilidah, namun sayangnya harga Ghee cukup mahal.

Walaupun roti cane, roti maryam atau roti prata ini khas disajikan bersama kuah kari seperti Roti Jala. tetapi banyak orang Indonesia yang menikmati roti maryam dengan sesuatu yang manis. mirip madu, coklat cair, keju atau susu kental elok yang digunakan sebagai toping diatas roti cane/roti maryam. lain lidah lain selera juga kali yah, kini tinggal anda yang memilih mau disuguhkan dengan yang bagus ataupun yang gurih pedas. oh iya kuah kari atau kare kambing yang disuguhkan dengan roti cane lazimnya diolah dengan bumbu dan ke khas-an masing-masing kawasan ya.

Untuk di Indonesia sendiri, roti maryam atau roti cane yang paling terkenal adalah Roti Cane Khas Aceh. setuju deh, dari pada penasaran yuck secepatnya disimak Bahan-materi dan Cara Membuat Roti Cane, Roti Maryam & Prata seperti berikut ini. selamat menjajal !!

Resep Roti Cane dan Cara Membuatnya

Resep Telur Gabus, Snak Keju Gurih Renyah. nantikan kembali postingan modern dari kami, salam hangat dari admin. sekian, enjoy!!

0 Response to "Resep Roti Cane, Roti Maryam & Prata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel